Perhiasan Berlian Paling Mewah dan Mahal di Dunia

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa berlian merupakan jenis batu permata yang sangat populer dan memiliki nilai yang cenderung mahal. Semakin langka berlian tersebut, semakin mahal juga harganya. Inilah kenapa perhiasan berlian paling mewah dan mahal di dunia. Seiring dengan perjalanan dan perkembangan waktu, perhiasan paling mahal terus berpindah-pindah. 

Sebab, setiap tahunnya akan selalu ada inovasi produk dengan desain dan material berkualitas tinggi. Para pecinta perhiasan pasti akan selalu mengikuti perkembangan inovasi koleksi produk perhiasan di toko favorite. Melalui artikel ini, kami akan sedikit mengulas terkait sederet koleksi perhiasan dengan batu berlian termahal di dunia.

Daftar Koleksi Perhiasan Berlian Mahal dan Mewah  

Berikut sederet koleksi perhiasan yang dinilai mewah dan bernilai mahal di dunia:

1. Necklace L’Incomparable

Pertama ada perhiasan kalung dengan batu berlian jenis Yellow Diamond dan White Diamond. Jika dilihat dari desainnya, kalung ini menonjolkan Yellow Diamond yang dipotong dengan bentuk perisai. Kemudian ditambah taburan White Diamond sebanyak 35 potongan bulat, 27 berlian potongan bentuk pir, serta 9 berlian bentuk hati. 

Semuanya terhias rapi, sehingga  perhiasan kalung ini tampak sangat megah. Perhiasan batu berlian yang diproduksi oleh Mouawad ini dipenuhi dengan berlian murni 407,48 karat. Tak heran jika Kalung ini dinobatkan sebagai kalung termahal di dunia, yang tak lain dinilai seharga Rp. 815,7 juta.

2. The Pink Star – Ring

The Pink Star atau dikenal juga dengan nama Steinmetz Pink, merupakan perhiasan cincin dengan menonjolkan berlian merah mudah yang dipotong lonjong. Penambangan Afrika Selatan merupakan penemu pertama berlian ini, yang ditemukan untuk pertama kalinya berupa batu berlian kasar dengan besar 132,5 karat. Dengan jangka waktu 20 bulan, perusahaan Grup Berlian Steinmetz berhasil mendapatkannya.

Mereka memoles dan mendesainnya dengan sedemikian rupa, hingga akhirnya berhasil menciptakan perhiasan cincin dengan batu permata yang sangat indah dengan berat 59,60 karat. Perhiasan yang dinamai The Pink Star ini dilelang di tahun 2017 dan berhasil dijual kepada Chow Tai Fook Enterprises dengan harga $71,2 juta.

3. Hope Diamond – Necklace

Koleksi perhiasan berlian yang paling mahal di dunia jatuh pada perhiasan Hope Diamond, yakni kalung berlian dengan keindahan yang terpancar dari diamond deep blue yang langka. Kabarnya, Hope Diamond dihargai senilai $350 juta dollar atau setara Rp. 5 triliun. Bagaimana tidak mahal, jenis batu berlian yang digunakannya sangat langka. 

Pertama kalinya berlian Hope ini ditemukan di tahun 1600-an dengan berat yang tercatat 45,52 karat. Berlian ini sukses dibeli oleh Jean Baptiste Tavernier yakni musafir asal perancis, akan tetapi ia kembali menjualnya kepada Raja Louis XIV, yang kemudian Raja menyumbangkan perhiasan tersebut dan disimpannya di National Museum of Natural History.

Nah itulah sederet koleksi perhiasan dengan batu berlian termewah dan langka di dunia. Tak heran jika ketiga koleksi tersebut dihargai ratusan juta hingga triliun rupiah.

Dapatkan Perhiasan Batu Permata Berlian Mewah dari Mondial

Cari perhiasan dengan batu berlian yang megah dan mewah? Mondial punya banyak koleksinya. Dengan material emas kualitas tinggi dan jenis batu berlian yang mewah ini bisa memuaskan hasrat para pencari perhiasan dengan kualitas terbaik.

Salah satu koleksi unik dan mewah dari Mondial ada Majestic Blue Ring, di mana cincin ini dilumuri dengan White diamond dan Blue diamond yang dipotong secara Cut Round. Cantik, berkelas, dan mewah itulah kalimat yang menggambarkan koleksi perhiasan berlian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *