Makanan Penambah Darah Ibu Hamil Yang Belum Banyak Diketahui

Ibu hamil yang sedang hamil sangat membutuhkan asupan yang berguna untuk kebutuhan energinya, untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Dalam masa kehamilan tentu saja ibu membutuhkan banyak sekali energi, terutama untuk menambah sel darah merah. Sehingga dalam hal ini ibu harus mengetahui makanan penambah darah yang bisa dikonsumsi. 

Dalam hal ini tentu saja ibu sudah banyak yang tahu mengenai makanan yang bisa menambah sel darah di dalam tubuh. Pastinya makanan ini tidak pernah Anda kira sebelumnya, berikut ini beberapa makanan penambah darah untuk ibu hamil yang belum banyak diketahui;

Tiram

Ini merupakan sebagai salah satu makanan untuk menambah darah bagi ibu hamil yang tidak banyak diketahui. Perlu ibu tahu bahwasannya di dalam 100 gram tiram, memiliki kurang lebih 7 mg zat besi. Selain tiram ini sangat tinggi akan zat besi, maka makanan laut tersebut juga sangat kaya dengan asam lemak, omega 3 serta sangat bermanfaat untuk perkembangan otak janin. 

Akan tetapi tiram tersebut biasanya hanyalah dikonsumsi pada saat kondisi matang saja dimasa kehamilan. Sehingga untuk bisa memperoleh manfaat dari tiram ini, ibu hamil dapat mengkonsumsinya dengan digoreng terlebih dahulu, bisa juga dikukus, atau dipanggang sampai matang.

Telur

Ini merupakan salah satu makanan yang sangat familiar namun tidak diketahui kalau memiliki manfaat untuk ibu hamil, telur memiliki kandungan yang tinggi akan zat besi dan cocok sebagai makanan penambah darah untuk ibu hamil. seperti yang kita tahu bahwasannya telur merupakan sebagai salah satu makanan tinggi protein yang memiliki peran untuk pembentukan sel darah merah.

Kemudian untuk kandungan lemak sehat yang terdapat di dalam telur juga bisa mengontrol kadar gula darah selama dalam masa kehamilan, sehingga ini bisa mengurangi terjadinya resiko diabetes gestasional. Akan tetapi dalam hal ini ibu hamil juga dianjurkan untuk selalu melihat  asupan lemak. Jika berlebihan juga bisa meningkatkan resiko obesitas, kemudian penyakit jantung serta tekanan darah tinggi.

Buah-buahan

Tidak mengira kan kalau ternyata buah memiliki manfaat untuk bisa menambah darah? Nah untuk Anda yang ingin manfaat dari buah tersebut, berikut beberapa buah-buahan yang bisa memberikan tambahan darah. 

Buah tersebut pastikan kaya akan vitamin C contohnya seperti jambu merah, jeruk, apel serta pisang, juga sangat baik kalau dikonsumsi selama dalam masa kehamilan. Ini karena vitamin C bisa meningkatkan penyerapan zat besi yang ada di dalam tubuh.

Itulah beberapa makanan penambah darah untuk ibu hamil yang belum banyak diketahui. Nah untuk ibu hamil pastikan juga mempersiapkan si kecil dengan tersedianya popok dari MAKUKU ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *