Cara Membuat Kartu Kredit untuk Mahasiswa yang Belum Bekerja

Kartu kredit merupakan fasilitas perbankan yang sudah umum digunakan banyak orang. Tidak hanya kalangan atas saja, sekarang semakin banyak orang dari berbagai kalangan yang menggunakannya, salah satunya yaitu mahasiswa. Mahasiswa membutuhkan kartu kredit untuk mendapatkan promo, melakukan pembayaran khusus kartu kredit, dan lain sebagainya. Tenang saja, meskipun belum bekerja namun mahasiswa bisa mendapatkan kartu kredit. Berikut ini adalah cara membuat kartu kredit untuk mahasiswa agar diterima:

Mengajukan Aplikasi di Gerai Mall

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah mengajukan aplikasi di gerai mall. Biasanya bank-bank di Indonesia membuka gerai untuk melakukan promosi. Dibandingkan mengajukan ke kantor bank langsung, mengajukan di gerai mall biasanya lebih mudah disetujui. Jadi jika ke mall cobalah mampir ke gerai bank yang Anda inginkan. Selanjutnya tanyakan apakah bisa mengajukan kartu kredit atau tidak.

Meminta Bantuan Sales Kartu Kredit

Setiap bank pada umumnya memiliki sales yang bertugas mencari nasabah untuk membuat kartu kredit. Jika Anda memiliki kenalan sales kartu kredit, cobalah minta kepada mereka untuk membantu membuatkannya. Biasanya mengajukan pembuatan kartu kredit di sales juga lebih mudah dibandingkan kantor. Oleh sebab itu, manfaatkan kenalan untuk membuat kartu kredit.

Manfaatkan Promo MGM (Member Get Member)

Semua bank di Indonesia selalu memperhatikan dan melayani nasabahnya. Biasanya nasabah dengan track record penggunaan kartu kredit yang baik mendapatkan promo MGM. Promo tersebut memungkinkan nasabah untuk memberikan referensi nasabah baru. Jika keluarga Anda ada yang mendapatkan promo MGM, maka manfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan fasilitas kartu kredit dari bank.

Mengajukan Kartu Kredit di Bank Tempat Menabung

Cara selanjutnya adalah cara paling mudah mendapatkan fasilitas kartu kredit meskipun belum bekerja. Pastikan Anda memilih bank tempat menabung ketika mengajukan aplikasi. Bank tempat menabung memiliki akses untuk mengecek riwayat menabung dan transaksi Anda. Jadi mereka tidak akan membutuhkan banyak waktu untuk melakukan verifikasi data. Jika track record keuangan Anda baik, maka pengajuan bisa diterima. 

Menggunakan Sistem Jaminan

Cara mudah membuat kartu kredit untuk mahasiswa yang terakhir adalah menggunakan sistem jaminan. Jaminan yang dimaksud adalah dana yang dikunci atau lock dana. Anda akan mengendapkan sejumlah uang tabungan pada periode tertentu. Pengajuan kartu kredit dengan sistem jaminan mulai banyak beredar di Indonesia. Pasalnya sistem ini memungkinkan semua orang mendapatkan fasilitas kartu kredit sesuai kemampuannya.

Cara Buat Kartu Kredit Mudah di Bank Sinarmas

Bank swasta kredibel di Indonesia yaitu Bank Sinarmas menawarkan produk Kartu Kredit INDIGO yang cocok untuk mahasiswa. Beberapa keuntungan yang ditawarkan yaitu bebas biaya tahunan, program reward point, diskon di banyak merchant, gratis asuransi personal, dan promo cicilan yang menarik. Cara mengajukan aplikasi Kartu Kredit INDIGO sangat mudah yaitu sebagai berikut:

  • Langkah 1: Unduh dan pasang aplikasi SimobiPlus di smartphone Anda.
  • Langkah 2: Masuk ke aplikasi, lalu pilih ajukan Kartu Kredit INDIGO. Hanya sekali klik saja, proses pengajuan kartu kredit selesai. Nanti akan ada SMS dan Email disetujui atau tidak disetujui.
  • Langkah 3: Datang ke kantor cabang terdekat.
  • Langkah 4: Bukan rekening Tabungan Bank Sinarmas.
  • Langkah 5: Tentukan lock dana serta limit kartu kredit yang Anda inginkan.
  • Selesai.

Itulah cara membuat kartu kredit untuk mahasiswa yang belum bekerja. Mudah bukan? Dengan cara di atas, Anda bisa menikmati keuntungan memiliki kartu kredit. Layanan dan produk lain yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas bisa Anda lihat di website www.banksinarmas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *