10 Tips Memilih Cincin Nikah Model Terbaru

Sedang mencari model cincin untuk prosesi pernikahan? Kami di sini punya beberapa tips memilih cincin nikah model terbaru yang cocok untuk Anda. Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar bisa mendapatkan model cincin yang tepat. Berikut sudah kami rangkum semua tipsnya di bawah ini.

1.  Menentukan Budget untuk Membeli Perhiasan

Cincin pernikahan harus terlihat istimewa dan spesial. Akan tetapi, di sisi lain Anda juga tidak harus memaksakan diri jika dana tidak cukup untuk membeli yang mewah dan mahal. Ada banyak perhiasan emas terjangkau yang dijual namun tetap terjamin kualitas dan keasliannya.

2.  Memperhatikan Bahan Dasar Cincin

Bahan dasar cincin merupakan aspek penting yang harus Anda perhatikan berikutnya. Ada beberapa material emas yang saat ini bisa Anda pilih. Contohnya seperti emas putih, emas kuning, hingga rose gold. Pastikan emasnya memiliki kandungan emas mencapai 75% atau 18 karat.

3.  Memilih Model Cincin Nikah yang Tepat

Ada berbagai model yang saat ini ditawarkan oleh produsen perhiasan. Salah satu contohnya seperti cincin nikah model terbaru yang terlihat kekinian. Cocok untuk Anda yang suka dengan cincin modern look.

4.  Membeli hanya di Official Store

Agar kualitasnya terjamin, pastikan Anda hanya memilih cincin nikah di gerai resmi brand perhiasan ternama. Karena jika Anda memilih tempat yang tepat, Anda bisa memperoleh model cincin yang bertaraf internasional dan memiliki sertifikat, salah satunya seperti sertifikat emas standar SNI (Standar Nasional Indonesia).

5.  Memilih Ukuran yang Ideal

Aspek penting lain yang juga harus Anda perhatikan sebelum membeli cincin yaitu memperhatikan ukurannya. Sebagai pasangan, Anda harus mengetahui berapa ukuran jari manisnya. Agar lebih mudah memilih ukuran yang tepat, belilah bersama-sama agar bisa dicoba terlebih dahulu.

6.  Dimahkotai dengan Berlian atau Batu Permata

Ada banyak hiasan yang umum menghiasi sebuah cincin. Sebut saja salah satunya yaitu berlian atau batu permata. Dengan tambahan perhiasan ini, maka penampilan cincin Anda akan jauh lebih istimewa. Biasanya, cincin akan dihias dengan berlian, batu sapphire, emerald, ataupun ruby. Batu permata dan berlian akan menyempurnakan cincin pernikahan Anda.

7.  Hunting dari Jauh Hari

Mendekati hari pernikahan Anda, akan ada banyak hal yang tidak terduga datang. Maka dari itu, sebaiknya Anda dan pasangan mulai hunting cincin dari jauh-jauh hari. Jangan lupa juga untuk melakukan survei dengan melihat beberapa pilihannya di sosial media atau di toko online.

8.  Memastikan Kualitasnya Bagus

Cincin pernikahan akan Anda dan pasangan gunakan seumur hidup. Maka dari itu, pastikan cincin yang Anda pilih memiliki kualitas terbaik. Pastikan kualitasnya bagus baik dari segi material maupun berliannya. Carilah toko yang tepat dan memiliki track record yang baik.

9.  Memiliki Detail Unik

Tips selanjutnya yang wajib Anda perhatikan agar cincin pernikahan terlihat berbeda dari yang lain, yaitu memastikan memilih desain yang unik. Salah satu contohnya yaitu Anda dan pasangan bisa menambahkan inisial nama kalian berdua atau tanggal pernikahan di balik cincin tersebut agar terlihat eksklusif.

10.  Memilih Cincin Custom Sebagai Alternatif

Tips yang terakhir ini bersifat opsional. Anda bisa memilihnya maupun tidak sesuai dengan kebutuhan. Cincin custom adalah alternatif model cincin unik yang tidak pasaran. Modelnya bisa disesuaikan dengan keinginan dan juga kebutuhan Anda dan pasangan.

Itulah 10 tips memilih cincin nikah model terbaru. Bagi Anda yang sedang mencarinya, kini bisa menemukannya di The Palace.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *