Grey Art Gallery , Tempat Baru Di Jalan Braga Yang Wajib dikunjungi

ARS NEWS Bandung , 30 juni 2023 – Grey Gallery Art Kota bandung bisa menjadi tujuan kamu untuk menghabiskan akhir pekan bersama pasangan , keluarga atau teman . Berada di tengah pusat kota Bandung , tempatnya Jalan Braga No. 47 membuat Grey Art Gallery ini sangat mudah ditemukan, selain itu tiket masuknya Rp. 0 alias gratis. 

Bagi para penikmat seni tempat ini wajib jadi salah satu wisata yang harus dikunjungi , karena di dalamnya terdapat banyak karya seni yang dapat kamu nikmati keindahannya.Grey Art Gallery menyajikan setidaknya 115 karya yang diantaranya merupakan hasil dari 17 seniman yang dipilih secara langsung melalui undangan dengan sistem open call.

Gallery deni ini hadir untuk mendukung karir para seniman di Kota Bandung dengan mendirikan ruang yang memfasilitasi terbangunnya ekosistem seni di Kota Bandung. Tema Hitam ini dipilih sebagai penawaran akan penikmat seni terhadap Hitam yang tidak hanya sebagai warna , tetapi juga memasuki wilayah yang simbolis atau metaforik sehingga memiliki definisi yang lebih luas. 

Beberapa karya yang ditampilkan merupakan karya dari Isa Perkasa, Prabu Perdana, dan Andreas Camelia dengan ciri khas masing-masing. Para pengunjung dapat menikmati karya dengan sensasi berbeda. 

Perlu diketahui, Jalan Braga tempo dulu, tepatnya pada tahun 80 hingga 90 an merupakan jalan biasa yang sepi pengunjung. Namun jalan ikonik itu mulai populer sejak banyaknya seniman yang memanfaatkan jalan tersebut sebagai ‘galeri’ lukisan-lukisan mereka. 

Tujuan hadirnya galeri ini adalah untuk mendukung karir seniman Kota Bandung melalui kerjasama dan kolaborasi. Dia juga menekankan bahwa Grey Art Gallery terbuka untuk umum. “Ujar bunga , salah satu pengunjung”. 

“Akhirnya dari sana Braga jadi punya daya tarik tersendiri. Malah banyak orang yang ikut berkarya dan berjualan di sana, sehingga terbangun suasana lain tentang Jalan Braga,” ujar desya 

Angga, Seorang warga Bandung sering mengunjungi Braga dan percaya karya-karya yang ditampilkan, menjadi salah satu parameter artistik perkembangan seniman yang paling mutakhir di Kota Bandung. 

Hadirnya para seniman lukisan di Braga berdampak pada munculnya bentuk ekonomi kreatif lain di sana, seperti fotografi dan kuliner. Dia mengungkapkan, pendapatan daerah Kota Bandung sebagian besar merupakan dari hasil kreativitas masyarakat yang bernilai seni. Ini pula yang menjadi alasan dikenalnya Kota Bandung sebagai pusatnya para seniman. 

Yuk Berkunjung ke tempat wisata baru ini sebagai aktivitas di akhir pekan, sekaligus sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap para seniman Kota Bandung.

Penulis : NABILA ANJANI FAHRUNISYA & GILANG KURNIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *