Cara Membuka Rekening Tabungan di Bank

Sejak jaman sekolah dulu kita di sekolah selalu diajarkan untuk menabung, “Rajin Pangkal Pandai, Hemat Pangkal Kaya” pasti slogan tersebut tak asing lagi kita dengar, sampai kita beranjak dewasa pun kata-kata tersebut tak pernah lupa, namun yang lupa nya adalah aksi dari menabung itu sendiri. Sudahkah Anda saat ini menabung? Pasti ada yang jawab sudah di biasakan dan ada juga yang masih bingung mengatur keuangan dan belum sempat untuk menabung. Jangan risau, karena belum terlambat dan Anda bisa menabung mulai dari sekarang berapa pun juga nominal nya, kalau sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Tentu kalau Anda membiasakan diri menabung meskipun sedikit, pasti suatu saat akan mendapatkan banyak asalkan rutin. Kalau begitu Anda harus buka rekening di Bank untuk mulai menabung. Buka Rekening Tabungan di Bank cukup mudah sekali, prosesnya cepat dan hari itu juga jadi.

Rekening Tabungan
Rekening Tabungan

Tahapan yang harus Anda lakukan ketika akan buka rekening di Bank sangat simple sekali, yaitu:

  1. Niat, pastinya Anda membuka rekening untuk menabung di Bank harus dibarengi dengan niat bahwa Anda akan menabung secara rutin untuk mendapatkan tabungan tersebut suatu saat nanti nominal nya bertambah.
  2. Sebelum datang ke Bank, pastikan persiapkan dulu persyaratan nya. Mudah sekali, yaitu foto copy KTP dan setoran awal biasanya setiap Bank mematik setoran awal yang harus ditabungkan, ada yang 50 ribu rupiah, 100 ribu rupiah, 500 ribu rupiah sesuai ketentuan masing-masing Bank.
  3. Menentukan Bank mana yang akan Anda pilih, pastikan Anda untuk mencari informasi melalui internet atau dari teman-teman yang sudah pernah menabung. Setiap Bank memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sama-sama saja terserah Anda mau pilih Bank mana pun.
  4. Jika sudah menentukan Bank yang akan Anda pilih dan siap persyaratan nya, datang ke Bank dan mengambil nomor antrean, kemudian tunggu di panggil ke bagian Customer Service. Nanti Anda akan dijelaskan mengenai produk rekening Bank yang ditawarkan.
  5. Kalau sudah paham, ikuti prosesnya, isi data diri dan lainnya. Tak lama rekening Bak untuk tabungan pun sudah jadi.
Rekening Tabungan

Selagi Anda masih muda, selain nabung juga Belajar Investasi, baik berupa uang, properti, barang berharga lainnya agar kelak ketika Anda membutuhkan bisa digunakan. Apapun bentuk investasi yang Anda lakukan, yang penting suatu saat nanti bisa dipergunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda dan keluarga. Dengan memiliki investasi, manajemen keuangan Anda akan terjamin dan tidak khawatir lagi jika suatu saat Anda akan membeli sesuatu yang Anda inginkan.

Mulai menabung sekarang juga, investasi yang menguntungkan, dan gunakan fasilitas Bank seperti kartu ATM, buku tabungan, Internet Banking Individual sebagai sarana transaksi yang mudah dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *