Inilah 6 Makna Batu Permata Pada Cincin Nikah Emas

Cincin emas menjadi pilihan banyak pasangan yang mencari cincin pernikahan. Ada beberapa pertimbangkan akhirnya mereka memilih cincin nikah emas. Mulai dari kualitas, nilai histori, prestigious, serta warnanya yang cukup beragam. Selain itu, emas juga mudah dipadukan dengan berbagai warna batu permata. Anda bahkan bisa memilih cincin pernikahan berdasarkan makna dari setiap batu permata. Apakah Anda penasaran makna yang terkandung pada setiap batu permata cincin pernikahan? Berikut di antaranya:

Batu Safir

Jenis batu permata populer pertama yang bisa dipilih sebagai cincin nikah adalah safir. Batu yang termasuk mineral korundum ini identik dengan warna biru. Namun safir sebenarnya memiliki warna lain meskipun tidak sepopuler biru. Safir merupakan batu permata yang melambangkan kejujuran dan kesetiaan. Setiap pasangan harus memiliki kesetiaan dan kejujuran agar rumah tangga bisa bertahan lama.

Batu Zamrud

Jika membicarakan mengenai batu paling berharga di dunia, maka zamrud akan masuk ke dalam salah satu daftarnya. Dalam bahasa Inggris, batu zamrud dikenal dengan nama emerald yang warnanya hijau. Maknanya yaitu kebahagiaan hidup pasangan suami istri di masa depan. Bukan hanya itu saja, zamrud juga melambangkan kesuksesan dari segi materi maupun hubungan. Semua makna zamrud bisa menjadi doa untuk Anda dan pasangan.

Batu Ruby

Cincin nikah emas dengan hiasan batu ruby semakin populer akhir-akhir ini. Apalagi jika pasangan pengantin memiliki kepercayaan diri dan ingin menonjol. Batu ruby juga termasuk mineral korundum seperti safir namun warnanya merah. Ruby melambangkan cinta sempurna pasangan suami istri. Warnanya yang mencolok seperti cinta pasangan yang sedang membara atau menyala-nyala. Varian warna ruby cukup beragam, tergantung tingkat kepekatan warnanya. Warna paling populer adalah merah delima.

Batu Berlian

Cincin nikah dengan hiasan berlian merupakan cincin paling populer. Biasanya pasangan pengantin memilih desain solitaire yang simple dan timeless. Atau memilih desain halo yang terlihat mewah dan cantik. Berlian cocok dijadikan cincin pernikahan karena melambangkan cinta dan kesetiaan. Sedangkan berlian kuning melambangkan kemurnian cinta, romansa, dan nilai persahabatan dalam hubungan.

Batu Aquamarine

Alternatif cincin biru lainnya selain safir adalah aquamarine. Namun warnanya berbeda dengan safir karena aquamarine terlihat seperti laut yang cerah. Warna biru pada batu permata ini melambangkan keberanian dan komunikasi. Komunikasi menjadi salah satu kunci keharmonisan hubungan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk dijaga agar hubungan langgeng. 

Batu Almandine Garnet

Cincin terakhir yang bisa Anda pertimbangkan jarang terpikirkan oleh pasangan. Padahal makna yang terkandung di dalamnya tidak kalah dengan cincin-cincin lainnya. Almandine garnet merupakan batu permata yang memiliki warna merah tua. Ketika terkena cahaya, sisinya akan terlihat semakin gelap. Warna merah pada almandine garnet lebih gelap dibandingkan ruby. Maknanya yaitu penyatuan dua pribadi dengan ambisi serta kepribadian berbeda. 

Itulah makna setiap batu permata yang ada pada cincin nikah emas. Mondial Jeweler menawarkan cincin yang dihiasi oleh berlian putih. Ada cincin wanita dan juga cincin couple untuk pengantin pria dan wanita sekaligus. Salah satu rekomendasi cincin couple yang layak untuk Anda jadikan pilihan adalah Moira. 

Koleksi terbaru dari Mondial Jeweler tersebut memiliki desain identik untuk cincin pria maupun wanita. Hanya ukurannya saja yang berbeda. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan yaitu full white gold dan white rose gold. Pilih sesuai dengan selera Anda dan pasangan. Jika ingin melihat koleksi cincin nikah lainnya, datang saja ke gerai Mondial Jeweler terdekat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *