Cara Aman Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Kredit Online

Kebutuhan dana secara mendadak memang bisa membuat orang menjadi bingung dan kesulitan. Terkadang, jalan satu-satunya untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah mengajukan pinjaman di aplikasi kredit online. Mengajukan di aplikasi online sebenarnya tidak selalu buruk. Jika memilih aplikasi yang aman, kebutuhan Anda bisa terpenuhi tanpa merasa dirugikan. Berikut ini adalah cara aman mengajukannya yang bisa diikuti:

Pastikan Terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Otoritas Jasa Keuangan merupakan lembaga resmi yang mengawasi penyelenggaraan pinjaman online. Jika aplikasi yang Anda pilih terdaftar OJK, maka sudah bisa dipastikan bahwa aplikasi tersebut terpercaya dan aman. 

Anda bisa mengecek apakah lembaga pembiayaan penyedia aplikasi online sudah terdaftar OJK melalui website resmi yaitu ojk.go.id. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi call center OJK di nomor 081-157-157-157. Anda bisa menghubungi melalui aplikasi WhatsApp sehingga lebih mudah dan praktis.

aplikasi kredit

Pahami Kontrak dan Perjanjian Pinjaman

Setelah mengecek kredibilitas dan keamanan aplikasi online, selanjutnya Anda bisa mulai mengajukan pinjaman. Pastikan membaca dan memahami kontrak serta perjanjian pinjaman. Tanyakan mengenai suku bunga dan juga denda apabila telat membayar. Pasalnya biasanya pinjaman online menawarkan suku bunga yang cukup besar.

Pinjam Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Selanjutnya adalah menentukan besar dana yang akan dipinjam. Pastikan meminjam dana sesuai kebutuhan dan juga kemampuan. Besar pinjaman yang ideal yaitu 30% dari pendapatan bulanan. Usahakan tidak melakukan pinjaman di atas angka tersebut.

Bayar Cicilan Tepat Waktu

Hal terakhir yang wajib Anda lakukan adalah bayar cicilan pinjaman tepat waktu. Jika tidak membayar cicilan tepat waktu, Anda akan mendapatkan denda yang biasanya tidak sedikit.

Itulah cara aman mengajukan pinjaman di aplikasi kredit online. Rekomendasi aplikasi terbaik dan terpercaya yang bisa Anda pilih adalah Kreditplus Mobile. Aplikasi yang dikembangkan oleh PT KB Finansia Multi Finance ini sudah terdaftar OJK sehingga aman digunakan. Selain itu, cara pengajuannya juga mudah dan cepat untuk memenuhi kebutuhan mendadak Anda. Informasi lebih jelasnya bisa dilihat di website resmi Kreditplus Mobile yaitu www.app.kreditplus.com. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *