Tips Memilih Mitsubishi Pickup yang Cocok Untuk Bisnis Anda

Mitsubishi menawarkan dua jenis mobil pickup yaitu Triton dan Colt L300. Namun kedua mobil tersebut masih menawarkan banyak varian dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, Anda harus memilih mobil Mitsubishi pickup yang tepat untuk bisnis sehingga bisa efektif dan efisien. Memilih mobil pickup sebenarnya mudah, hanya sesuaikan dengan kebutuhan saja. Berikut ini adalah tips memilihnya yang bisa diikuti:

Tentukan Apa yang Anda Butuhkan

Langkah awal yang perlu dilakukan sebelum menentukan mobil pickup yang akan dibeli adalah mengetahui apa yang dibutuhkan oleh bisnis Anda. Pasalnya setiap jenis bisnis membutuhkan mobil yang berbeda-beda. Contohnya jika Anda ingin membuka bisnis jasa angkut barang, maka mobil yang dipilih harus yang bak besar, beban besar, serta mampu melewati semua medan. 

Namun jika mobil ingin digunakan untuk jualan makanan, mobil dengan bak yang tidak terlalu luas adalah pilihan terbaik. Desain mobil menjadi hal yang penting saat ingin membuka bisnis makanan di pickup agar pelanggan tertarik. 

Cek Bak Mobil

Bak merupakan bagian terpenting dari sebuah mobil pickup sehingga Anda harus mengeceknya dengan baik. Cari tahu berapa dimensi bak pickup lalu sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Pastikan juga bak masih bagus atau tidak berkarat apabila melakukan pembelian mobil bekas.

mitsubishi pickup

Cek Suspensi Mobil

Setelah memeriksa bagian bak mobil, selanjutnya periksa bagian suspensi. Suspensi mobil menjadi hal yang penting karena menyerap getaran saat mobil sedang berjalan. Jika suspensinya masih baik, maka mobil akan nyaman digunakan untuk berkendara. Oleh sebab itu, pastikan mengecek suspensi mobil apabila membeli mobil bekas.

Cek Sasis Mobil

Berbeda dengan mobil penumpang yang jarang memiliki muatan berat, mobil pickup digunakan untuk bisnis sehingga muatannya selalu berat. Jadi Anda harus mengecek bagian sasis mobil ketika membeli mobil pickup bekas. Sasis mobil adalah rangka mobil yang berfungsi menopang body mobil, mesin, penumpang, serta muatan. Apalagi jika Anda memilih mobil cab chasis, maka sasis harus dipastikan masih baik.

Test Drive

Test drive atau uji jalan merupakan layanan yang ditawarkan oleh dealer ketika pelanggan ini membeli mobil baru. Melalui layanan ini, Anda bisa mencoba menjalankan mobil di jalanan langsung. Anda bisa mengetahui spesifikasi, performa, suspensi, dan lain sebagainya. Jadi mudah untuk menentukan mana mobil yang sesuai dengan bisnis Anda.

Sesuaikan dengan Budget

Tips memilih mobil pickup terakhir tentu saja menyesuaikan dengan budget. Pabrikan asal Jepang ini menawarkan mobil pickup dengan harga yang cukup beragam. Jika budget terbatas, Anda bisa memilih mobil Colt L300 yang terjangkau namun tetap tangguh di berbagai jalanan. Namun jika budget Anda tinggi, cobalah pertimbangkan mobil Triton yang kekinian.

Mobil Pickup Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Berikut ini adalah pilihan mobil pickup yang ditawarkan:

  1. Colt L300

Colt L300 adalah mobil legendaris yang disukai sampai sekarang karena performanya. Mobil ini sangat cocok untuk jasa angkut barang karena kargo atau baknya yang besar. Ada enam varian yang bisa disesuaikan kebutuhan dan budget.

  1. Triton

Mobil kedua adalah Triton dengan generasi terbaru yaitu New Triton. Mobil satu ini memiliki dua varian yaitu double cabin dan single cabin dengan tipe yang beragam. Varian double cabin juga bisa digunakan sebagai kendaraan keluarga karena berisi lebih banyak penumpang.

Itulah pembahasan mengenai tips memilih Mitsubishi pickup serta rekomendasi mobil yang bisa dipilih. Sedangkan rekomendasi dealer terbaik untuk membeli mobil pickup pilihan adalah Lautan Berlian. Mobil yang ditawarkan lengkap, begitu pula dengan layanannya. Pasalnya Lautan Berlian adalah dealer 3S yang menawarkan sales, service, dan sparepart. Jangan lupa test drive untuk mendapatkan mobil terbaik. Informasi pembelian bisa dilihat langsung di website www.lautanberlianku.co.id. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *