Strategi dan Cara Meningkatkan Penjualan Online Menggunakan Website

Pebisnis online pemula harus bekerja ekstra keras untuk bisa memperkenalkan produk dan meningkatkan penjualan. Pada dasarnya ada banyak cara meningkatkan penjualan online yang bisa kamu coba. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah membuat website toko online. Website tersebut membuat toko milikmu lebih kredibel dan terpercaya sehingga banyak pengunjung yang tidak ragu membeli.

Tidak perlu menyewa jasa programmer untuk membangun website, kamu bisa melakukannya sendiri dengan mudah dan gratis menggunakan aplikasi ShopKey. Aplikasi berbasis mobile tersebut merupakan inovasi untuk memudahkan bisnis online berbasis chart commerce. Kamu yang suka jualan lewat WhatsApp, DM Instagram, atau Messenger Facebook sangat cocok menggunakannya.

Cara membuat website melalui aplikasi ini sangatlah mudah, bahkan bisa selesai dalam waktu 30 detik saja. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah cara membuatnya:

Unduh Aplikasi Lalu Daftar Akun

Aplikasi berbasis mobile ini tersedia untuk pengguna Android maupun iOS. Jadi apapun smartphone milikmu bisa digunakan untuk jualan online secara profesional. Setelah mengunduh aplikasi, langsung saja daftar akun menggunakan nomor telepon dan masukkan kode OTP (One Time Password) yang telah dikirimkan.

Isi Informasi yang Dibutuhkan

Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi data-data terkait toko online yang dimiliki. Data tersebut berupa nama toko, alamat, kategori usaha, dan lain sebagainya. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar.

Tambahkan Produk

Setelah semua selesai dan akun berhasil dibuat, kamu sudah bisa menambahkan produk. Tambahkan produk pada Fitur Etalase yang bisa digunakan secara gratis. Pastikan menggunakan judul, deskripsi dan foto produk yang tepat agar pelanggan tertarik.

cara meningkatkan penjualan online
cara meningkatkan penjualan online

Aktifkan Metode Pembayaran dan Pengiriman

Ada cukup banyak metode pembayaran yang bisa kamu tawarkan pada pelanggan. Salah satu yang paling diminati adalah COD atau bayar di tempat. Jangan lupa juga untuk mengatur metode pengiriman yaitu kurir atau diambil sendiri.

Promosikan Bisnismu

Jika sudah menambahkan produk di etalase, kamu tinggal mempromosikan bisnis melalui WhatsApp, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Kamu bisa copy link toko online lalu membagikannya ke platform yang diinginkan. 

Itulah strategi dan cara meningkatkan penjualan online menggunakan website dari ShopKey yang bisa kamu lakukan. Banyak fitur menarik yang ditawarkan aplikasi ini untuk membantu bisnismu terlihat lebih profesional. Contohnya yaitu fitur balas cepat, atur pesanan, buat katalog, dan masih banyak yang lainnya. Selengkapnya mengenai fitur yang ditawarkan bisa dilihat di website www.goshopkey.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *