Perhatikan 5 Tips Memilih Kalung Berlian Klasik dan Imperial

Kalung berlian merupakan sebuah kemewahan yang bisa didapatkan dengan nilai yang tinggi. Nilai dari sebuah kalung berlian selain harganya yang tentu tidak murah, juga memberikan Anda pesona yang lebih dari biasanya. Jadi, ketika Anda mengenakan baik itu kalung berlian klasik maupun kalung berlian model lainnya tentu saja Anda akan terlihat lebih elegan, classy, dan mempesona.

Namun, apakah Anda tahu bagaimana cara memilih kalung berlian? Sebab masih banyak dari para pecinta perhiasan berlian -terutama pemula yang belum bisa memilih perhiasan berlian yang baik dan benar. Perhatikan 5 tips berikut ini sehingga Anda tidak akan salah saat memilih kalung berlian yang akan Anda kenakan kemudian hari.

Memastikan keaslian dari kalung berlian tersebut

Saat pertama akan memilih sebuah perhiasan berlian tentu kita dihadapkan oleh berbagai pilihan yang sangat beragam. Mulai dari harga yang paling murah hingga harga yang sangat tinggi serta kualitas yang tidak perlu lagi dipertanyakan. Akan tetapi, alangkah baiknya ketika Anda sudah menambatkan hati Anda pada sebuah kalung berlian coba perhatikan dengan seksama dan pastikan bahwa berlian tersebut asli.

Memang terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memastikan orisinalitas kalung berlian tersebut, tetapi meminta penjual perhiasan untuk mengeceknya dengan diamond selector tentu tidak akan memakan waktu banyak.

Kalung Berlian Klasik
Kalung Berlian Klasik

Sesuaikan dengan kualitas standar 4C dari GIA

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, GIA (Gemological Institute of America) merupakan lembaga yang memiliki hak untuk mengeluarkan sertifikat bagi berlian yang berkualitas berdasar pada penilaian 4C (color, carat, cutting, clarity). Umumnya, standar ini digunakan sebagai patokan untuk berlian dengan kualitas tinggi.

Selain 4C yang tadi sudah disebutkan, terdapat 4C triple excellent cut diamond dan untuk berlian dengan kualitas standar yang lebih tinggi lagi atau bisa disebut sebagai berlian langka, standar itu dikenal sebagai fancy diamond.

Cari model yang ideal sesuai dengan selera Anda

Anda tentu mengetahui bahwa terdapat banyak sekali pilihan perhiasan kalung berlian di pasaran. Hal yang bisa Anda lakukan untuk mempersempit pilihan adalah dengan menyesuaikan kalung berlian tersebut dengan selera yang Anda punya. Sesuaikan dengan karakteristik Anda sehingga ketika mengenakannya bisa membuat Anda lebih percaya diri dalam berpenampilan menarik.

Ketika memilih sebuah kalung berlian, Anda dapat memilih model berlian dengan bentuk yang timeless sebab dengan model seperti ini Anda tidak akan terlihat seperti ketinggalan zaman. Baik kalung berlian dengan desain klasik, sederhana, maupun jenis kalung berlian lainnya.

Memilih ukuran yang sesuai dengan Anda

Langkah selanjutnya adalah memilih ukuran kalung berlian yang sesuai dengan Anda. Mulai dari panjang rantai kalung serta ukuran besar atau kecilnya liontin yang menjadi tumpuan kalung. Hal ini perlu diperhatikan dengan seksama agar nantinya Anda bisa tampil lebih menawan dan optimal dengan mengenakan kalung yang Anda pilih sendiri.

Kalung berlian klasik yang memiliki ukuran pas dengan rantainya akan jauh lebih awet digunakan dan lebih tahan lama. Sebab kesesuaian pada kalung dengan liontin dapat menopang dengan sempurna sehingga tidak mudah lepas atau pun rusak.

Memilih brand yang dapat dipercaya

Terakhir, saat ingin mendatangi sebuah toko perhiasan berlian akan lebih baik apabila Anda melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui brand perhiasan berlian mana yang terpercaya dapat memberikan kualitas perhiasan berlian yang baik. Anda bisa memilih The Palace sebagai brand perhiasan terpercaya. Berbagai pilihan mulai dari kalung berlian klasik hingga perhiasan dengan model terkini bisa Anda dapatkan di sini.

Dengan mengikuti 5 tips di atas bisa memberikan pandangan terbaik bagi Anda sebelum memilih sebuah kalung berlian agar nantinya Anda tidak menyesal untuk mengenakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *