Cincin Kawin Model Terbaru dengan Batu Ruby

Cukup banyak pasangan yang akhirnya menjatuhkan pilihan pada cincin kawin berhiaskan batu berlian. Warna putih dari batu berlian yang berkilau disukai karena indah dan menarik. Bukan hanya itu saja, cincin kawin berlian juga memiliki ketahanan yang baik karena termasuk batu terkeras di dunia. Meskipun begitu, masih banyak cincin kawin model terbaru lain yang bisa Anda jadikan pilihan. Salah satunya yaitu cincin kawin dengan baru ruby

Mengenal Batu Ruby

Batu ruby di Indonesia juga dikenal dengan nama batu merah delima. Warna utama yang identik dengan batu ini adalah merah, mulai dari merah muda yang cerah sampai dengan merah kecoklatan. Ruby menjadi alternatif terbaik dari batu berlian karena termasuk batu terkeras kedua. Berlian memiliki nilai kekerasan 10 Mohs, sedangkan ruby hanya satu tingkat di bawahnya yaitu 9 Mohs.

cincin kawin model terbaru

Meskipun identik dengan warna merah, namun ada juga batu ruby berwarna lain. Contohnya yaitu batu ruby kebiruan yang harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan batu ruby merah. Harga dari ruby dipengaruhi oleh intensitas warna, kekuatan, dan dan kualitasnya.

Jenis-Jenis Batu Ruby Berkualitas

Ada cukup banyak jenis batu ruby yang digunakan untuk cincin kawin. Berikut ini adalah jenis-jenis batu ruby yang paling berkualitas:

  • Ruby India

Jenis ruby berkualitas pertama adalah batu ruby yang berasal dari India. Memang banyak yang mengatakan jika batu ruby India sedikit lebih terjangkau dibandingkan ruby lain. Namun untuk kualitasnya sudah sangat baik dipasang di cincin kawin Anda. Daya tarik ruby India ada pada warna merah kehitamannya. Selain dijadikan cincin kawin, ruby India juga sering dijadikan cincin untuk sehari-hari.

  • Ruby Madagaskar

Batu ruby Madagaskar adalah batu ruby yang sangat populer di dunia perhiasan. Tersedia batu ruby dengan berbagai ukuran, bentuk, maupun kualitas potongan. Ciri khas ruby Madagaskar yaitu warna merah yang sedikit lebih gelap. Selain itu, ada varian lain seperti warna oranye kemerahan dan merah muda. Batu ruby Madagaskar menjadi alternatif pilihan selain ruby India yang harganya terjangkau.

  • Ruby Tanzania

Jika mencari batu ruby yang terjamin kualitasnya, pilih batu ruby Tanzania. Ciri khas batu ini yaitu warna merah jernih yang membuat mata tertarik. Pada pandangan sekilas saja, ruby sulit dibedakan dengan garnet. Meskipun begitu, kualitas keduanya sangat berbeda karena ruby memiliki skala kekerasan 9 Mohs, sedangkan garnet hanya 7 sampai dengan 7,5 Mohs.

  • Ruby Burma

Batu ruby yang berasal dari Myanmar ini termasuk batu ruby paling populer dan bagus di dunia. Bahkan tidak sedikit kolektor perhiasan yang mengatakan jika ruby Burma adalah batu ruby terbaik. Warna dari ruby Burma beragam mulai dari merah terang, kebiruan, darah, kecoklatan, hingga merah muda.

  • Ruby Thailand

Jenis batu ruby berkualitas yang terakhir adalah ruby Thailand. Kandungan kromium dan besi di dalamnya membuat warna ruby Thailand terlihat merah kecoklatan. Kromium sendiri merupakan mineral penghasil warna merah. Sedangkan zat besi membuat warnanya lebih gelap.

Itulah pembahasan mengenai batu ruby yang tersemat pada cincin kawin model terbaru. The Palace adalah salah satu brand perhiasan yang menawarkan koleksi cincin batu ruby untuk Anda. Cincin dari Ruby Collection tersebut berdesain open ring. Jadi batu ruby dipasang pada bagian cincin yang terbuka. 

Desain berbentuk hati pada salah satu ujungnya menjadi daya tarik tersendiri pada cincin ini. Anda bisa mendapatkan cincin kawin batu ruby dengan mengunjungi gerai The Palace. Sedangkan detail cincinnya bisa Anda lihat di website www.thepalacejeweler.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *