Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Premi Asuransi Di Jakarta

Banyak perusahaan asuransi di Jakarta yang terpecaya dan aman tentunya. Anda cukup memilih asuransi yang sesuai dengan biaya dan kebutuhan anda. Menurut Lembaga Informasi Asuransi, berbagai faktor demografis berdampak pada harga premi asuransi anda, termasuk usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, pendapatan, skor kredit, kebiasaan mengemudi, tempat anda parkir, tempat tinggal anda, jenis kendaraan, dan sejarah mengemudi. Setiap perusahaan asuransi menilai faktor-faktor ini untuk menentukan resiko yang akan anda ajukan.

Bukan hanya cara anda mengemudi yang memengaruhi tingkat asuransi anda, tetapi juga apa yang anda kendarai. Perusahaan asuransi mengenakan biaya lebih besar untuk mengasuransikan beberapa mobil berdasarkan faktor-faktor seperti:

Image result for Asuransi"

Harga

Mobil dengan harga mahal akan lebih mahal untuk diperbaiki atau diganti daripada yang murah. Dengan demikian, perusahaan asuransi akan lebih rugi jika rusak. Jika anda tinggal di Jakarta dan kebetulan akan membeli mobil baru, ada baiknya memeriksa biaya asuransi di Jakarta sebelum anda membeli.

Biaya Perbaikan

Beberapa mobil lebih mahal untuk diperbaiki daripada yang lain. Misalnya, mobil asing tertentu memerlukan suku cadang khusus yang harus diimpor. Hal ini menambah biaya yang harus dibayar oleh perusahaan asuransi dalam suatu kecelakaan.

Catatan Keamanan

Beberapa mobil lebih mungkin mengalami kecelakaan daripada mobil lain. Misalnya, mobil yang lebih kecil dan sporty dianggap beresiko karena orang yang membelinya biasanya suka mengemudi cepat. Sementara minivan lebih cenderung dikendarai dengan kecepatan rendah, sehingga kemungkinan untuk selamat dari tabrakan dengan kerusakan lebih minimal. Lembaga Asuransi Keselamatan Jalan Raya dapat memberi tahu anda seberapa baik model tertentu dalam menghindari dan selamat dari kecelakaan.

Peluang Pencurian

Mobil yang paling sering dicuri tidak selalu mencolok dan mahal. Pencuri sering menargetkan mobil biasa, karena dapat dengan mudah dijual untuk suku cadang. Accord dan Civic Honda model lama sangat populer di kalangan pencuri, karena mereka cukup mudah untuk dicuri dan ada pasar yang bagus untuk suku cadangnya.

Fitur Keamanan

Semakin banyak fitur keselamatan yang dimiliki mobil anda, semakin kecil kemungkinan anda mengalami kecelakaan atau terluka parah. Itu berita baik bagi perusahaan asuransi anda karena itu berarti anda cenderung tidak akan membuat klaim besar. Dengan demikian, banyak perusahaan asuransi di Jakarta yang akan menawarkan diskon kepada anda. Namun, diskon ini biasanya jauh lebih kecil. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *