4 Hal Perlu Dilakukan Saat Mencari Social Media Agency Jakarta

Hampir semua bisnis memanfaatkan media sosial untuk melakukan branding dan memasarkan produknya. Oleh sebab itu, banyak orang mencari social media agency Jakarta yang bisa membantu bisnis berkembang dengan lebih baik. Apakah Anda juga sedang mencari sebuah agensi? 

Seiring meningkatnya kebutuhan pemasaran melalui media sosial, banyak bermunculan agensi-agensi yang menawarkan layanan pemasaran media sosial. Pastikan memilih agensi yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, Anda bisa mendapatkan hasil sesuai dengan harapan.

4 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Mencari Social Media Agency Jakarta

Mencari agensi pemasaran media sosial memang tampak mudah. Namun, ada hal-hal yang wajib Anda perhatikan untuk mendapatkan agensi yang tepat. Langsung saja, berikut ini adalah empat hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Cari Tahu Kredibilitasnya

Langkah terpenting yang perlu Anda lakukan tentu saja adalah mencari tahu kredibilitas agensi. Ingat bahwa Anda akan bekerja sama dalam jangka waktu lama dengan agensi. Oleh sebab itu, Anda harus mengenal agensinya secara mendalam, terutama masalah kredibilitas dan profesionalitas. 

Pastikan agensi tidak semena-mena terhadap klien dan selalu memperhatikan hal rinci. Anda bisa mencari tahu kredibilitas agensi melalui pelanggan sebelumnya. Cobalah meminta rekomendasi dari kenalan yang terpercaya. Biasanya, orang yang sudah menggunakan jasa agensi pertimbannya lebih valid. 

2. Cari Tahu Layanan yang Tersedia

Setelah mendapatkan agensi yang kredibel, selanjutnya Anda perlu mencari tahu layanan yang disediakan. Pasalnya, beberapa agensi hanya menawarkan layanan yang terbatas saja. Jadi, belum tentu memenuhi semua kebutuhan pemasaran Anda.

Layanan-layanan yang biasanya disediakan oleh social media agency Jakarta terlengkap yaitu:

  • Meningkatkan brand awareness.
  • Strategic digital marketing.
  • Mengembangkan website bisnis.
  • Social media management.
  • Social media campaign di berbagai macam platform media sosial.

3. Cari Tahu Metodologi yang Dipakai

Salah satu hal yang sering dilupakan banyak pebisnis ketika mencari agensi media sosial adalah mencari tahu metodologi yang dipakai oleh agensi. Metodologi ini biasanya dibutuhkan untuk menghasilkan strategi pemasaran digital yang tepat. 

Ada beberapa aspek penting mulai dari riset dan analisis untuk menghasilkan output yang akurat. Pastikan metodologi yang digunakan oleh agensi sesuai dengan keinginan Anda. Melalui metodologi ini Anda bisa memprediksi bagaimana jangkauan audiens dan juga engagement yang dihasilkan. 

4. Cari Tahu Model Bisnis yang Dipakai

Terakhir, Anda perlu mencari tahu model bisnis yang dipakai. Setiap agensi memiliki model bisnis dan cara kerjanya masing-masing. Oleh sebab itu, Anda perlu memahami model bisnisnya, lalu sesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Ada agensi yang menerapkan model bisnis per proyek, per bulan, atau bahkan per layanan. Agensi dengan sistem per layanan cukup menguntungkan karena bisa disesuaikan kebutuhan. Selain itu, cari tahu juga sistem pembayarannya. Pastikan sistem pembayarannya tidak merugikan Anda sebagai klien. 

Inilah Social Media Agency yang Bisa Anda Pilih

Mencari agensi sesuai dengan kebutuhan memang tidak mudah. Apalagi kebanyakan agensi media sosial hanya berfokus pada pemasaran media sosial saja. Jadi, ketika Anda menginginkan layanan lain, maka Anda harus mencari agensi lain. Cukup merepotkan, bukan?

Namun jangan khawatir lagi, pasalnya adalah social media agency Jakarta yang menawarkan layanan super lengkap yaitu IDEOWORKS. Agensi ini menawarkan semua layanan yang berhubungan dengan pemasaran melalui media sosial seperti pembuatan konten sampai dengan iklan berbayar.Tak hanya di situ saja, IDEOWORKS yang termasuk integrated digital marketing agency juga menawarkan layanan lainnya. Semua layanan yang berhubungan dengan pemasaran digital bisa Anda dapatkan melalui satu agensi saja. Kunjungi website atau akun media sosialnya untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai IDEOWORKS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *