Cara Mengajukan Pembuatan Kartu Kredit Online

Kehadiran gadget dan internet telah memberikan kemudahan dan dukungan untuk mengurus suatu kebutuhan dengan serba cepat, instant dan mudah.  Segala hal kini hampir bisa dilakukan dengan sentuhan ujung jari di layar gadget, termasuk pengajuan pembuatan kartu kredit online. Terus bagaimana caranya? Apa saja persyaratan nya? 

Memang belum semua orang memiliki kartu kredit. Bagi anda yang ingin memiliki kartu kredit, tetapi malas ribet pergi ke bank, tak masalah. Anda tak perlu takut. Dengan mengajukan aplikasi pembuatan kartu kredit online, anda tidak perlu lagi pergi ke bank, menjalani proses yang panjang dan ribet mengumpulkan aneka dokumen. 

pembuatan kartu kredit online
pembuatan kartu kredit online

Untuk mengajukan aplikasi kartu kredit secara online, anda dapat melakukannya melalui beberapa cara, seperti melalui : 

1. Agen marketing (direct sales)

Pernahkah anda ditawari kartu kredit saat berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, pameran atau pusat keramaian lain? Orang yang menawari anda ini disebut agen marketing. Memang untuk menjaring nasabah, pihak penerbit kartu kredit sering kali memanfaatkan jasa agen marketing. 

Untuk mengirimkan aplikasi pembuatan kartu kredit melalui mereka, anda hanya tinggal mengisi formulir yang mereka berikan dan menyertakan dokumen pelengkap seperti fotocopy KTP, NPWP, atau pun dokumen lainnya yang diminta.

2. Personal Assistant

Anda juga dapat memproses pengajuan kartu kredit melalui telepon. Biasanya personal assistant  sudah memiliki data nomor calon nasabah yang potensial menjadi pemegang kartu kredit. Percakapan antara anda dengan telemarketer akan direkam.

3. Situs web bank

Bank penerbit kartu kredit saat ini telah menyediakan aplikasi daring untuk permohonan pembuatan kartu kredit online. Anda dapat mengunjungi website bank yang diminati kartu kredit nya lalu klik apply online. Isi data diri secara lengkap, kemudian setelah selesai, pihak bank akan menghubungi untuk kelanjutan proses.

4. Digital banking

Beberapa aplikasi e-banking juga kini telah dapat mengajukan pembuatan kartu kredit online, berdasarkan deposit. Caranya dengan melakukan pendaftaran secara online, anda dapat menggunakan kartu kredit virtual yang bisa diisi dan dipakai. Sebelum apply, pastikan KTP dan NPWP anda sudah siap, lalu ikuti saja langkah-langkahnya.

5. Memanfaatkan jasa fintech agregator

Pernahkah anda mendengar tentang fintech? Fintech merupakan perusahaan yang berinovasi di bidang jasa keuangan dengan sentuhan teknologi modern. Banyak jenis dan jasa fintech, salah satunya adalah platform untuk mengajukan kartu kredit.  

Bila anda akan mengajukan pembuatan kartu kredit melalui jasa fintech agregator, anda tinggal memasukkan data diri. Selanjutnya telemarketer akan menghubungi anda untuk proses kelanjutan pengajuan kartu kredit. Cara ini lebih praktis karena kelengkapan dokumen biasanya dapat dijemput oleh kurir perusahaan fintech tersebut.

6. Marketplace

Selain kelima cara di atas, anda juga dapat menggunakan juga e-commerce atau marketplace untuk berbelanja. Anda dapat mengajukan aplikasi kartu kredit online tanpa syarat.

Caranya sangat mudah. Anda tinggal mengisi formulir pengajuan yang telah tersedia lalu menentukan kartu kredit yang sesuai dengan kriteria, jenis kartu dan bank penyedia kartu kredit. Setelah selesai, anda tinggal menunggu informasi lebih lanjut dari pihak bank terkait dengan permohonan pembuatan kartu kredit.

Umumnya, kamu akan diminta untuk mengirimkan beberapa dokumen yang menjadi persyaratan pengajuan kartu kredit. Proses persetujuan/penolakan aplikasi umumnya memakan waktu 7 hari hingga 14  hari kerja. Nah, cara mana yang akan anda pilih untuk pembuatan kartu kredit online ini? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *