7 Warna Natural Diamond yang Langka dan Cantik

Perhiasan bertahtakan berlian memang masih menjadi idaman banyak orang. Selain harganya yang mahal, banyak yang menyukai berlian karena keindahan warnanya. Apalagi natural diamond atau berlian yang berasal dari alam juga menawarkan warna-warna yang beragam. Warna berlian alami dikenal dengan istilah fancy color diamond. Yuk, kenali warna-warnanya di sini!

7 Warna Natural Diamond yang Langka dan Cantik

Inilah warna-warna berlian yang perlu Anda ketahui:

1. Berlian Merah

Berlian merah termasuk berlian paling langka, bahkan menjadi berlian yang paling mahal di dunia. Kelangkaan tersebut terjadi karena fenomena yang membuat berlian berwarna merah juga jarang terjadi. Warna merah pada berlian muncul karena fenomena yang bisa mengubah struktur kristal berlian dan membuat cahaya yang melewati berlian berbeda dari berlian putih biasanya.

2. Berlian Biru

Warna biru yang ada pada berlian muncul karena unsur boron di dalamnya yang menggantikan sebagian karbon pada struktur kristal berlian. Berlian berwarna biru biasanya berbeda dengan safir, warna birunya lebih tua dan sangat indah. Hanya beberapa tambang saja yang bisa menghasilkan berlian biru seperti tambang yang ada di Australia, India, dan Afrika Selatan.

3. Berlian Kuning

Natural diamond berwarna kuning disukai oleh banyak wanita. Dibandingkan dua warna sebelumnya, berlian kuning lebih mudah ditemukan di pasaran. Warnanya yang mencolok membuat perhiasan dengan berlian kuning terlihat semakin menarik, terutama untuk wanita yang suka perhiasan mencolok. Berlian kuning mendapatkan warnanya dari unsur nitrogen. Unsur nitrogen tersebut memantulkan cahaya kuning yang membuat berlian semakin indah.

4. Berlian Merah Muda

Berlian merah muda yang paling populer di dunia adalah pink Argyle. Sesuai dengan namanya, berlian ini berasal dari tambang Argyle yang lokasinya berada di negara Australia. Berlian merah muda cukup langka, sama seperti berlian biru. 

Namun, harga dari berlian merah muda lebih mahal dari berlian biru karena keindahannya dan kesan romantis yang ditawarkan. Warna biru pada berlian ini berasal dari karbon murni, tapi struktur kristalnya berbeda dari berlian putih sehingga memantulkan warna merah muda.

5. Berlian Ungu

Berlian ungu mengandung hidrogen dan boron dalam tingkat tinggi sehingga menghasilkan warna ungu yang sangat menarik. Selain karena kandungannya tersebut, warna ungu dipercaya berasal dari tekanan tinggi di mantel bumi. Rona warna pada berlian ungu cukup beragam, namun warna ungu saja yang paling diminati. Selain ungu saja, ada juga berlian ungu yang menampilkan rona seperti merah, merah muda, atau biru.

6. Berlian Oranye

Ada tiga jenis berlian oranye dengan intensitas warna berbeda. Pertama fancy, lalu fancy intense yang lebih intens, dan terakhir fancy vivid. Berlian oranye tampak sedikit mirip dengan berlian kuning karena sama-sama mengandung campuran unsur nitrogen. Namun, pengelompokan atom selama proses pembentukan membuat warna yang muncul berbeda dengan berlian kuning.

7. Berlian Hitam

Salah satu warna berlian yang unik dan banyak disukai yaitu berlian hitam atau black diamond. Menurut beberapa ahli, warna hitam pada berlian muncul karena tingginya tingkat inklusi atau awan inklusi mineral. Contohnya seperti hematite, pyrite, graphite yang membentang pada hampir semua bagian batu. Namun, inklusi yang terjadi malah membuat berlian tampak lebih menarik.

Itulah 7 warna natural diamond yang langka dan cantik. MONDIAL sebagai brand dengan konsep #ImDifferent menawarkan berlian yang berasal dari alam. Warnanya kebanyakan putih dengan kilauan yang sangat indah. Selain batu berlian, MONDIAL juga menawarkan permata lain seperti ruby, safir biru, dan juga mutiara. Anda bisa melihat semua koleksinya dengan mengunjungi butik terdekat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *